Tips Mengatasi Alergi Makanan

Tips Mengatasi Alergi Makanan – Respon tubuh terhadap suatu hal yang masuk ke dalam tubuh berbeda beda, seperti jika virus atau bakteri yang masuk maka tubuh merespon dengan demam sebagai tanda bahwa ada yang tidak baik oleh tubuh akibat di infeksi. tetapi ternyata bukan disebabkan oleh virus atau pun bakteri saja yang memang benar benar bahaya, yang sebenarnya tidak membahayakan tubuh pun juga bisa menimbulkan respon yang tidak baik atau respon tubuh berlebihan, atau disebut dengan alergi. alergi bukan penyakit tetapi lebih tepatnya adalah respon tubuh dari masuknya penyebab alergi yang secara berlebihan.

Ada banyak jenis alergi, tetapi salah satu jenis alergi yang sering menyebabkan alergi kambuh adalah alergi makanan. Alergi makanan, jadi ketika ada jenis makanan tertentu yang masuk ke dalam tubuh dan dianggap berbahaya oleh kekebalan tubuh bisa menimbulkan masalah kesehatan seperti gatal kulit. meskipun makanan yang di konsumsi baik baik saja atau termasuk dalam kategori makanan yang sehat.

alergiii

Alergi makanan bisa terjadi oleh siapa pun, tetapi anak anak lebih rentan untuk mengalami alergi. Anak balita yang mulai makan biasanya tubuh belum terbiasa, jadi ketika ada makanan tertentu masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan respon atau reaksi yang secara berlebihan. Ada yang hilang alergi makanannya ketika usia semakin bertambah karena tubuh mulai terbiasa, tetapi ada pula yang bertahan sampai dewasa, atau bahkan ketika dewasa baru mengalami alergi. setiap orang memiliki alergi makanan yang berbeda beda, jadi tidak semua penderita alergi makanan disebabkan oleh jenis makanan yang sama. Yang paling menjadi pemicu alergi makanan kambuh adalah makanan laut atau boga bahari.

Ada dua jenis alergi makanan yang bisa dialami oleh setiap orang yaitu immunoglobulin E, non-immunoglobulin E, atau kombinasi antara keduanya. Yang membedakan dua jenis alergi makan tersebut adalah waktu terjadinya alergi. untuk jenis alergi immunoglobulin E biasanya alergi akan terjadi pada saat setelah mengkonsumsi makanan pemicu alergi. jadi setelah makan makanan penyebab alergi akan langsung terjadi lagi pada saat di waktu yang sama. Tetapi beda halnya dengan jenis alergi non- immunoglobulin E yang akan muncul alergi ketika sudah berjam jam setelah mengkonsumsi makanan pemicu alergi. jadi kebanyakan orang tidak sadar jika memiliki alergi makanan sebab respon tubuh yang lama.

Tips Mengatasi Alergi Makanan

Pemicu alergi makanan ada banyak jenis makanan, seperti makanan laut yang seperti disebutkan sebelumnya. jadi pada saat makan udang, kepiting, cumi, kerang dan jenis makanan lainnya bisa memicu kambuhnya alergi makanan. Ada pun yang alergi terhadap kacang kacangan, banyak anak anak yang alergi kacang jadi tidak bisa mengkonsumsi kacang secara langsung atau pun makanan olahannya. Ada pula yang terhadap protein, seperti telur. Jenis alergi lainnya ialah susu, gandum, kedelai dan masih banyak lagi yang bisa berbeda beda setiap orangnya. Risiko untuk mengalami alergi makanan lebih besar pada orang yang memiliki alergi lain sebelumnya atau pun memiliki faktor genetik.

Setelah mengkonsumsi makanan yang memicu alergi maka bisa menyebabkan alergi akan kambuh, dan kambuhnya alergi yang paling umum adalah gatal gatal seluruh kulit, atau bisa di bagian mulut. di bagian bibir dan sekitar mulut yang bisa terasa gatal dan juga menyebabkan daerah tersebut merah dan juga bisa membengkak. Karena itu apabila alergi makanan kambuh akan sangat mengganggu. untuk itu ada tips mengatasi alergi makanan yang bisa dilakukan sehingga akan membantu mengurangi gejala alergi makanan. Dibawah ini beberapa tips mengatasi alergi makanan :

  • Minum ari mineral, pada saat alergi kambuh dan baru menyadarinya sebaiknya lebih tenang agar tidak panik. Sebab ada tips mengatasi alergi makanan yang bisa dilakukan pertama kali, yaitu dengan minum air mineral akan lebih baik yang hangat, jadi apabila tenggorokan terasa gatal akibat alergi makanan yang kambuh akan berkurang. Jadi pertolongan pertama yang dilakukan dengan minum air mineral yang hangat.
  • Minum air kelapa, tips mengatasi alergi makanan yang kedua selain dengan minum air mineral bisa dengan minum air kelapa. Air kelapa bukan menjadi obat tetapi menjadi penetralisir makanan pemicu alergi makanan kambuh di dalam tubuh. minum air kelapa hijau yang segar untuk membantu mengatasi alergi makanan secara alami.
  • Tidak menggaruk bagian yang gatal, tips mengatasi alergi makanan yang selanjutnya adalah dengan menghindari garukan pada kulit yang gatal akibat alergi. karena pada saat alergi sedang kambuh biasanya akan menimbulkan gatal gatal pada kulit terutama pada bagian mulut jika alergi makanan yang dialami. maka dari itu jangan biarkan menggaruk kulit yang gatal apabila tidak ingin semakin parah.
  • Gunakan obat alergi makanan, tips mengatasi alergi makanan dengan menggunakan obat alergi apabila semua cara yang diatas tidak mampu mengatasi alergi. cara ini bisa membantu menghilangkan alergi makanan dengan cepat. umumnya untuk orang yang sudah mengetahui jika memiliki alergi maka memiliki obat yang sering di minum ketika alergi sedang kambuh jadi bisa menggunakan obat alergi yang biasa digunakan. (By:RM)

Tips Mengatasi Alergi Makanan

Cara Pemesanan Kapsul Herbal Obat Alergi
Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan dan Alergi Debu

 Harga 1 Botol Obat Alergi isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Alergi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Obat Alergi Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alergi Makanan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.